Susu Soya

Susu soya adalah susu yang berbahan dasar dari susu kedelai. Sehingga susu soya ini tidak mengandung protein susu sapi. Keistimewaannya lagi , semua susu soya diakui bebas laktosa. Jadi dapat juga diberikan pada anak yang intoleransi laktosa selain pada anak yang alergi susu sapi.

Mengenai kandungan zat gizi yang lain, susu soya ini tidak kalah dengan susu formula berbahan dasar susu sapi. Kandungan protein, mineral, vitamin dan zat tambahan lain seperti omega 3 dan omega 6 setara dengan susu formula yang berasal dari susu sapi. Jadi jangan khawatir mengenai hal ini

Kapan anak memerlukan susu soya?

Susu soya direkomendasikan diberikan pada anak usia lebih dari 6 bulan yang menderita alergi susu sapi. Jadi, bila anak anda sehat sehat aja, jangan mikirin tentang susu soya, pakai susu formula standar saja.

Perlu diingat susu formula berbahan dasar kedelai ini bukan terapi utama untuk bayi dengan alergi susu sapi, hanya susu alternatif yang dapat dicoba digunakan.

Mengapa? Karena masih ada sebagian kecil, 8%-14%, anak alergi susu sapi yang juga menunjukkan alergi  protein dari susu kedelai. Baca artikel : terapi anak alergi susu sapi.

Daftar Susu Soya

Berikut daftar susu soya yang ada dipasar Indonesia. Anda mau menambahkan?

Nama Susu Soya

Produsen Susu Soya

susu bebas laktosa nutrilon Susu Soya

Nutrilon Soya

Nutricia

SGM susu soya 150x150 Susu Soya

SGM Soya

Sarihusada

similac susu soya 150x150 Susu Soya

Similac Soy Isomil

Abboth laboratories

prosobee susu soya 150x150 Susu Soya

Enfamil Prosobee

Mead Johnson

Artikel menarik : Hal – hal yang harus diketahui orang tua tentang Imunisasi

 

 

Popular search terms:

kesehatan anak tagged this post with: , , , , , Read 59 articles by

Kesehatan Anak Info

Like Me