Konsultan jantung anak-Kardiologi Anak Bekasi

Konsultan jantung anak Bekasi

konsultan jantung anak

Spesialis jantung anak atau dikenal sebagai kardiologi anak atau konsultan jantung anak adalah dokter anak yang mendalami tentang penyakit jantung anak. Salah satu dokter konsultan di bidang ilmu kesehatan anak. Masih sangat sedikit jumlahnya dibanding dengan jumlah anak Indonesia. Padahal banyak anak dengan kelainan jantung bawaan yang membutuhkan.

Saat ini dokter kardiologi anak masih terpusat di kota-kota besar di Indonesia. Terutama di kota besar yang memiliki universitas kedokteran negeri karena biasanya dokter konsultan kardiologi ini juga merangkap sebagai dosen di universitas tersebut.

Kardiologi anak bekasi

Salah satu kota yang memiliki kardiologi anak adalah kota bekasi. Sebagai kota tetangga ibukota, kota bekasi sudah memiliki beberapa pusat pelayanan jantung anak. Salah satunya ada di RS Primaya Bekasi Barat. Berdasar penelusuran, RS Primaya Bekasi Barat memiliki fasilitas laboratorium kateterisasi jantung anak dan dewasa. Untuk dokter kardiologi anaknya ada dr. Anisa Rahmadhany SpA(K) dengan jadwal praktek sebagai berikut :

Jadwal praktek Dr Anisa Rahmadhany SpA(K)

Senin : 18.30 -20.30

Kamis : 18.30 – 20.30

Sabtu : 14.00 – 16.00

konsultan jantung anak anisa rahmadhany

Kabar baiknya RS Primaya Bekasi Barat juga melayani pasien BPJS termasuk di pusat pelayanan jantungnya. Dengan adanya laboratorium kateterisasi jantung maka di pusat pelayanan jantung anak RS Primaya Bekasi Barat dapat dilakukan tindakan diagnostik penyakit jantung bawaan, penutupan PDA, VSD dan ASD. Ini sangat bermanfaat sekali buat pasien jantung anak di Kota Bekasi dan sekitarnya karena mereka tidak perluh jauh – jauh lagi pergi ke pusat pelayanan jantung anak di Jakarta.

Pusat layanan jantung dan pembuluh darah merupakan layanan unggulan RS  Primaya Bekasi Barat. Dengan adanya Dokter kardiologi anak maka semakin melengkapi fasilitas layanan ini. Di pusat layanan jantung dan pembuluh darah ini dapat melakukan berbagai pemeriksaaan diantaranya :

  • Rekam jantung (pemeriksaan jantung Elektrokardiogram atau EKG)
  • Uji latih jantung
  • Rekam listrik jantung 24 jam
  • Rekam tekanan darah 24 jam
  • Ultrasonography (USG) jantung atau pembuluh darah
  • Rontgen dada
  • Pemotretan jantung dengan Computerized Tomography Scan (CT Scan)
  • Angiografi koroner dan angiografi pembuluh darah tepi
  • Kateterisasi jantung
  • Pemeriksaan Jantung Elektrofisiologi.

Artikel terkait kardiologi anak Bekasi : hematologi anak bekasi