Dokter hematologi anak bekasi

Dokter hematologi onkologi anak adalah dokter spesialis anak yang mendalami penyakit kelainan darah anak dan kanker anak. Istilah resminya adalah dokter subspesialis hemotologi onkologi anak. Beberapa penyakit yang termasuk penyakit kelainan darah diantaranya adalah anemia, ITP ( imun tombositopenia) dan hemofilia. Sedangkan yang termasuk kanker  pada anak fiantaranya adalah leukemia, limfoma maligna, retinoblastoma (tumor mata) dan osteosarcoma (tumor tulang).

Masalahnya, jumlah dokter hematologi anak ini jumlahnya masih sedikit sekali di Indonesia. Saat artikel ini ditulis, jumlah dokter hematologi anak ini hanya sekitar 90 orang se Indonesia. Masalah berikutnya, lokasi dokternya pun hanya terpusat di kota – kota besar, maklum saja, biasanya dokter konsultan hematologi ini juga merupakan dosen di fakultas kedokteran. Karena itulah dokter hematologi anak ini umumnya berada di kota – kota yang memiliki fakultas kedokteran negeri.

dokter hematologi anak bekasi

Dokter hematologi anak Bekasi

Dari hasil penelusuran, berikut ini adalah jadwal praktek dokter hematologi anak di daerah Bekasi

Dr. Endang Windiastuti SpA(K)

RS Hermina Bekasi barat hari selasa pukul 08.00-12.00

Dr. Adrieanta SpA(K)

RSUD Dr. Chasbullah Abdulmajid kota Bekasi

Poli BPJS Selasa 09.00 – 11.00

RS Hermina Bekasi barat

Senin dan kamis poli BPJS  pukul 16.00-17.00.

Selasa dan Rabu poli umum  pukul 16.00-17.00

RS. Anna Medika

Senin, selasa, rabu dan kamis pukul 12.30 -14.00

Sabtu pukul 08.00 – 10.00

Rumah sakit yang disebut di atas memiliki unit – unit khusus berkaitan dengan penyakit kelainan darah dan kanker anak. Rumah sakit Anna Medika memiliki unit thalassemia terbesar di kota Bekasi. Di unit tersebut setiap harinya sekitar 10 penderita thalassemia melakukan transfusi darah rutin. Selain memiliki unit thalassemia, RS Anna Medika juga memiliki klinik hemofilia yang menangani penderita hemofilia anak. RS Hermina Bekasi Barat, memiliki unit kemoterapi anak yang memberikan pelayanan kemoterapi pada dengan kanker anak. Kedua rumah sakit tersebut telah didukung oleh pembiayaan dengan BPJS.

Demikian informasi tentang jadwal praktek dokter hematologi anak Bekasi. Semoga bermanfaat. Jangan lupa, selalu jaga kesehatan anak.