Dokter anak konsultan

Dokter anak konsultan bisa anda kunjungi bila anda atau penyakit anak anda memerlukan penanganan yang lebih spesifik. Gampangnya, bila dokter anak anda sudah merujuk ke dokter konsultan atau anda merasa penyakit anak anda tidak anda perbaikan setelah dilakukan penanganan, maka waktu itulah anda perlu konsultasi dengan dokter anak konsultan.

dokter anak2 Dokter anak konsultanPerlu anda ketahui tidak semua rumah sakit bahkan kota memiliki dokter anak konsultan. Dokter anak konsultan saat ini hanya terkonsentrasi di kota – kota besar yang memiliki rumah sakit pendidikan seperti Jakarta, Surabaya, yogjakarta, denpasar, makasar dll. Karena sebagian besar dokter anak konsultan ini merupakan dosen di rumah sakit pendidikan di kota itu. So, jadi ngumpul deh di kota tersebut.

Repotnya lagi, anda juga akan kesulitan untuk mengetahui seorang dokter anak konsultan yang anda  hadapi konsultan dibidang apa, karena gelarnya kan tidak mencantumkan bidangnya hanya tertera SpA(K) di belakang namanya. Cara mengetahuinya cuma 4

1. Tanya ke rekan,kerabat yang pernah jadi pasiennya

2. Tanya ke rumah sakit tempat beliau bekerja

3. Tanya langsung ke dokternya

4. Tanya ke om google bila beruntung

Macam dokter anak konsultan

Saat ini ada 13 bidang dokter anak konsultan sebagai berikut :

  1. Dokter anak konsultan penyakit infeksi tropis (mengurusi demam berdarah, malaria, campak dll)
  2. Dokter anak konsultan respirologi (mengurusi penyakit saluran nafas, mulai flu, asma, tbc dll)
  3. Dokter anak konsultan gastrohepatologi (mengurusi penyakit pada saluran cerna seperti diare, hepatitis dll)
  4. Dokter anak konsultan Pediatri gawat darurat (mengurusi kegawatan dan perawatan di PICU(pediatric intensive care unit)
  5. Dokter anak konsultan hematologi dan onkologi (mengurusi penyakit yang berhubungan dengan darah dan tumor/keganasan seperti hemophilia, thalasemia, anemia, leukemia dll)
  6. Dokter anak konsultan pediatrik sosial (mengurusi pertumbuhan dan perkembangan,imunisasi dll)
  7. Dokter anak konsultan nutrisi dan metabolic (mengurusi tentang diet/makanan dari bayi, anak dan kelainan metabolic).
  8. Dokter anak konsultan endokrinologi (mengurusi penyakit yang berhubungan dengan hormone, seperti anak pubernya terlambat, anak kok pendek, anak laki kok payudaranya besar dll)
  9. Dokter anak konsultan nefrologi ( mengurusi penyakit yang berhubungan dengan ginjal dan saluran kencing, seperti gagal ginjal, infeksi saluran kencing dll)
  10. Dokter anak konsultan alergi dan imunologi (mengurusi penyakit alergi, HIV dll)
  11. Dokter anak konsultan perinatologi (mengurusi bayi baru lahir dan permasalahannya)
  12. Dokter anak konsultan neurologi (mengurusi penyakit yang berhubungan dengan saraf, seperti kejang,epilepsy, infeksi di otak dll)
  13. Dokter anak konsultan kardiologi ( mengurusi penyakit jantung anak)

Saran saya, bila penyakit anak anda tidak serius banget maka anda dapat berkonsultasi dulu dengan  dokter anak anda terlebih dahulu. Dokter anak anda  akan merujuk ke dokter anak konsultan bila diperlukanan, or anda dapat bertanya langsung,  apakah diperlukan penanganan dengan dokter anak konsultan.

Popular search terms:

Kirim ke teman:
facebook Dokter anak konsultantwitter Dokter anak konsultangoogle plus Dokter anak konsultanwhatsapp Dokter anak konsultanpinterest Dokter anak konsultanline Dokter anak konsultanyahoo Dokter anak konsultangmail Dokter anak konsultan
Lazada Indonesia
kesehatan anak tagged this post with: , Read 7 articles by